Wawako Solok Dampingi Ombudsman RI Beri Penghargaan Pada Dinas Pendidikan Kota Solok.





Kota Solok(,Indomen) - Pemerintah Daerah Kota Solok melalui Dinas Pendidikan Kota Solok menerima penghargaan dalam penilaian kepatuhan pelayanan publik oleh Ombudsman Republik Indonesia. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh tim dari Ombudsman RI dan didampingi oleh Wakil Walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM .

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Irsyad, M.Pd, saat dikonfirmasi  di ruang kerjanya , (06/01)

Juga disampaikan Irsyad, Sebelumnya tercatat, pada tahun 2023 Kota Solok memperoleh predikat kategori B kualitas baik dengan nilai keseluruhan 84,88, dan Dinas Pendidikan Kota Solok sendiri mencatat nilai 82,18. Namun, melalui berbagai inovasi dan perbaikan pelayanan, penilaian untuk tahun 2024 menunjukkan peningkatan signifikan. 

Kota Solok berhasil mencapai kategori A kualitas tertinggi yang berada pada zona hijau dengan nilai 90,49, dan Dinas Pendidikan Kota Solok tercatat sebagai salah satu OPD pelayanan publik yang mendapatkan nilai sangat baik dengan poin 89,11.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Irsyad, M.Pd., mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian ini.

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini. Ini adalah hasil kerja keras seluruh tim Dinas Pendidikan dan dukungan penuh dari pemerintah Kota Solok. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang lebih baik lagi di masa mendatang,” ujarnya setelah menerima penghargaan ini

Kepala Dinas Pendidikan juga menyadari bahwa untuk mempertahankan predikat ini juga akan menjadi tantangan tersendiri.

“Kami tidak akan berpuas diri, justru penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Kami berkomitmen untuk selalu responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” tegas Irsyad.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Dr. Asrinur, M.Pd, kepada seluruh tim dan pihak yang terlibat. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim dan leading sektor yang telah bekerja keras dan mendedikasikan upayanya dalam proses penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2024. Prestasi ini adalah hasil kerja bersama dan semangat kolaborasi yang luar biasa. Semoga capaian ini menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik demi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan responsif terharap kebutuhan masyarkat. (Vns)

0 Komentar