PPK Sungai Pagu Gelar Cafe Demokrasi di Puncak Langik Resto Untuk Tingkatkan Kesadaran Pilkada

 



Solok Selatan (Indomen),- Dalam rangka menyongsong Pilkada Serentak Nasional Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok Selatan melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sungai Pagu dan PPS se- Sungai Pagu menggelar acara inovatif bertajuk "Cafe Demokrasi"  yang diselenggarakan di Puncak Langik Resto, Nagari Pasar Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan. pada Sabtu sore (19/10/2024)

"Cafe Demokrasi" bertujuan untuk mensosialisasikan dan memberi pemahaman kepada unsur masyarakat terutama kepada Pemilih pemula dengan format acara yang santai

Ketua PPK Sungai Pagu, Sudirman dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya kegiatan Cape Demokrasi ini kami bisa berdialog langsung untuk menyampaikan sosialisasi terkait tahapan Pilkada serentak Nasional Tahun 2024.

untuk itu, kami sebagai PPK Kecamatan Sungai Pagu menegaskan kepada pemilih pemula, syarat penting terdaftar di DPT sebagai pemilih untuk mendapatkan C pemberitahuan berdasarkan e-KTP,  bagi Pemilih pemula yang belum melakukan perekaman e-KTP agar segera melakukan percetakan di Disdukcapil atau Dukcapil yang mobile ke wilayah Sungai Pagu, Ujar," Sudirman

Harapnya, peserta sosialisasi ini adalah utusan dari Nagari se- Sungai Pagu,  agar bisa menyampaikan dan memberi pemahaman terkait tahapan Pilkada 2024 kepada sanak, keluarga dan teman  di masing-masing Nagarinya, serta mengingatkan kembali  masyarakat sekitar pada Hari Rabu  27 November 2024 untuk mendatangi TPS memberikan hak pilihnya, Kata," Sudirman.

Sementara itu, Ketua Panwascam Sungai Pagu, Amroni menyampaikan kepada peserta sosialisasi Jadilah Pemilih cerdas dan jadikan Pilkada serentak nasional tahun 2024 sebagai Pilkada Badunsanak, ibarat pepatah minang biduak lalu kambang batawuik, dengan arti, yang lalu biarkan berlalu, dengan adanya perbedaan warna dan beda pilihan, naah itulah yang dinamakan demokrasi, Kata," Amroni.

Selain itu, Amroni menegaskan jauhi dan hindarilah diri kita dari politik uang dengan sogok menyogok, hal ini akan membawa kita kedalam penjara, tegas Amroni.

Divisi Data dan informasi, Sri Mulyani menjelaskan sampai saat ini di Kecamatan Sungai Pagu mempunyai total  sebanyak 24,093 hak pilih dan 59 TPS yang tersebar di 11 Nagari yang ada di Kecamatan Sungai Pagu,  katanya.

lebih lanjut, Camat Sungai Pagu, Ibrahim dalam arahannya, berikan apresiasi kepada PPK Sungai Pagu dengan sosialisasi ini pemilih pemula lebih akan memahami proses demokrasi dan tahapan Pilkada serentak 2024 akan diselenggarakan 27 November yang akan datang.

Dengan adanya pesta demokrasi ini, mari kita sambut dengan senang hati dan bergembira jangan sampai ada diantara kita saling bermusuhan karena beda pilihan, walaupun berbeda pilihan kita tetap bersatu, Kata," Ibrahim.

acara sosialisasi "Cafe Demokrasi" dihadiri oleh seluruh pengurus PPK Kecamatan Sungai Pagu, di antaranya; 
Ketua PPK, Sudirman., Divisi Data, Sri Mulyani.,  Divisi SDM, Delas Maridi., Divisi Teknis, Yonki V., Divisi Hukum, Elga M.

Selain itu, hadir juga PPS se- Kecamatan Sungai Pagu, Camat Sungai Pagu, Ibrahim, Ketua Panwascam Kecamatan Sungai Pagu, Amroni dan anggota, Tokoh masyarakat, Pemilih pemula serta undangan lainnya. (Desri Wahida)

0 Komentar