Pemerintah Kabupaten Solok Launching Aplikasi SIGADISELOK

 



Kabupaten Solok(,Indomen)- Pemerintah Daerah Kabupaten Solok secara resmi melaunching Aplikasi SIGADISELOK bertepatan dengan Rapat Pengendalian Inflasi TPID bersama Kemendagri, bertempat di ruang Rapat Setda Kabupaten Solok, Rabu (02/10).

Dilingkup Pemkab. Solok dihadiri langsung oleh PJS. Bupati Solok Dr. Drs. Akbar Ali, AP, M.Si, Forkopimda, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Kepala OPD, Kepala BPS Kab. Solok Mukhlis, SE, MM, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kab. Solok Yossi Agusta, SP, M.Si.

 Aplikasi SIGADISELOK Sistem Informasi Pangan Strategis Kabupaten Solok, dibuat bertujuan untuk mengetahui perkembangan harga pangan pokok strategis di Kabupaten Solok dan bisa diakses oleh seluruh kalangan pada link https://sigadiselok.solokkab.go.id

Sebelumnya, Plt. Sekjen Kemendagri Komjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir Balaw, M.Si, dalam arahannya menyampaikan bahwa, “saat ini kita telah mendapatkan data terbaru yang dirilis dari BPS, dan ini merupakan data terbaik yang kita capai semenjak Republik Indonesia merdeka.” Tentu hal ini patut disyukuri bersama karena apa yang telah diupayakan bersama diberi kelancaran dan kemudahan sehingga hal ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia.

Berdasarkan laporan PLT Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti, tinjauan inflasi dan indeks perkembangan harga minggu ke-4 september 2024 mengalami Deflasi sebesar 0,12% dan ini merupakan deflasi terdalam dibulan yang sama dalam 5 tahun terakhir.

Kegiatan se-Indonesia diikuti secara Video Conferance bersama Kemendagri,TNI, POLRI, Kementrian dan Lembaga di Pemerintahan Republik Indonesia serta seluruh Kepala Daerah dan Fokopimda se-Indonesia. (Vns)

0 Komentar