Ketua PPK KPGD, Rivalino Scivo Ajak Masyarakat Berbondong-bondong Datangi TPS Gunakan Hak Pilih

 



Solok Selatan (Indomen),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan melalui PPK Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) dan PPS se-Kecamatan KPGD menggelar acara inovatif baru "Cafe Demokrasi" di MW Cafe, Nagari Sungai Aro, Kecamatan KPGD, Kabupaten Solok Selatan.

"Cafe Demokrasi" merupakan inisiatif mensosialisasikan Pemilu, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan pada 27 November 2024 nanti, acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat, terutama Pemili Pemula dan unsur masyarakat lainnya dan menyampaikan tentang pentingnya partisipasi pada Pilkada serentak Nasional Tahun 2024

Ketua PPK KPGD, Rivalino Scivo pada kesempatan ini menyampaikan; untuk menyonsong Pilkada serentak Nasional 2024, sengaja kami menghadirkan berbagai unsur lapisan masyarakat yang terdiri dari Ninik mamak, bundo kanduang, kelompok tani, kelompok yasinan, organisasi pemuda dan Pemilih pemula, kesemua ini adalah perpanjangan tangan bagi KPU dan PPK KPGD untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas, pentingnya antusiasme dan partisipasi masyarakat terkait tahapan-tahapan Pemilu 2024.

Bukan itu saja, Dia menegaskan "Mari kita berbondong-bondong  datang ke Tempat Pemunguatan Suara (TPS) untuk memberikan hak pilih dan jadilah Pemilih cerdas dan jadikan Pemilu Luber aman dan kondusif, satu suara amat berguna untuk kemajuan Bangsa, Ujar," Livalino.

Dalam rangkaian acara sosialisasi ini, pihak panitia menyediakan berupa door prize bagi peserta yang mengajukan pertanyaan dan menjawab dengan benar apa ditanyakan pihak panitia

Kegiatan ini juga merupakan penutupan acara "Kafe Demokrasi" yang dilaksanakan KPU Solok Selatan melalui PPK  dan PPS di tiap kecamatan se-Solok Selatan .

Acara ini dihadiri oleh semua pengurus PPK KPGD yaitu, Ketua PPK Rivalino scivo,
Divisi Teknis neno syuryani, Divisi SDM Primadona, Divisi hukum Candra afriyoni dan Divisi Data Sri Hardini, Ketua Paswascam Sepdyon Alhidayat dan anggota serta undangan sosialisasi. (Desri Wahida)

0 Komentar