Tiga Putra terbaik Calon Kepala Jorong Bariang Kapalo Koto Kawasan Saribu Rumah Gadang

 



Solok Selatan (Indomen) - Kepala Jorong adalah 8pemimpin administratif yang bertanggung jawab atas jalannya pemerintahan di tingkat jorong, dengan habisnya masa jabatan Kepala Jorong Bariang Kapalo Koto Edo Valintino pada 6 Oktober 2024 nanti untuk itu Wali Nagari Koto Baru Ahmad Julaini melalui tim melaksanakan musyawarah masyarakat untuk penjaringan dan penyaringan Bakal Calon (Balon) kepala jorong di Mushala Nurul Yaqin Jorong Bariang Kapalo Koto, Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu. Minggu malam (22/9-2024)

Calon kepala jorong itu nanti akan di usulkan oleh masyarakat kepada Wali Nagari minimal 2 (Dua) orang dan maksimal 3 (Tiga) orang, dengan hasil musyawarah masyarakat Jorong Bariang Kapalo Koto semalam  terdapat 4 (empat) orang Balon kepala jorong sebagai berikut; 1. Agus Heri Mukti, 2. Vhino Setiawan, 3. Wahit Afandi Rahman, 4. Hasnal Munadi, menurut ketentuan di atas hanya tiga orang balon yang bisa disulkan kepada wali nagari

Untuk itu, masyarakat Jorong Bariang Kapalo Koto melakukan poting suara untuk menentukan pemimpin mereka, hal hasil nomor urut 1, 3 dan 4 lolos dalam penjaringan tersebut, nomor urut 2 Vhino Setiawan tereliminasi dalam potong tersebut, proses musyawarah masyarakat Jorong Bariang Kapalo Koto berjalan aman dan damai.

Masyarakat Jorong Bariang Kapalo Koto, Kawasan Saribu Rumah Gadang berharap kepada Camat Sungai Pagu Ibrahim untuk merekomendasikan kepala jorong kami ini betul-betul orangnya yang bisa mengayomi masyatakatnya dan mempunyai jiwa kepemimpinan seperti  kepala jorong sebelumnya. (Desri Wahida)

0 Komentar