Stop,, Ilegal Mining !!! Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti aKan Terus Berantas Penambangan emas ilegal di Solok Selatan

  



Solok Selatan(Indomen) - Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara, akan terus untuk memberantas kegiatan penambangan emas ilegal di Solok Selatan penambang ilegal ini seringkali menyebabkan berbagai masalah lingkungan dan acapkali tidak memperhatikan keselamatan kerja bahkan ada  yang telah memakan korban jiwa

Untuk itu, Kapolres Solok Selatan terus memperkuat upaya dalam penanggulangan tambang emas ilegal di wilayah hukumnya di Kabupaten Solok Selatan, Jum'at (14/9-2024)

Apalagi tambang emas ilegal ini boleh dikatakan "Manabuang Bancana Untuk Anak Cucu" Kata, Arief Mukti.

Dalam kurun waktu 2022 hingga 2024, kepolisian telah melaksanakan tujuh operasi penindakan yang berhasil menyita berbagai peralatan tambang ilegal, seperti lima unit excavator, hammer, blower, serumi, serta 23 gerondong. Selain itu, sebanyak 38 tersangka juga telah ditangkap.

Operasi penindakan ini dilakukan di sejumlah lokasi di Kabupaten Solok Selatan, antara lain Batang Sipotar, Sungai Ligawan, Batang Talantam, dan Sungai Ipuh yang terletak di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.

Kapolres Arief Mukti mengungkapkan bahwa pihaknya tidak hanya fokus pada penindakan, tetapi juga melakukan upaya preventif dengan pemasangan spanduk di area-area potensial untuk mencegah masuknya alat berat ke lokasi tambang ilegal (Desri Wahida)

0 Komentar