Rahmi Artati : Pemkab Agam terima 270 P3K Untuk Formasi pada 2024

 



 Agam ( Indomen ) - Pemkab Agam, kembali  menerima sebanyak 270 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk formasi pada 2024.

Rahmi Artati Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Agam , Senin (2/9), mengatakan 270 posisi tersebut terdiri atas guru 50 formasi, tenaga kesehatan (Nakes) 15 formasi dan teknis 205 formasi.

“Untuk jadwal pendaftaran kita masih menunggu penetapan atau keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB),” katanya.Dijelaskannya untuk penempatan P3K ini di seluruh instansi yang ada di Kabupaten Agam.

Untuk tingkat pendidikan pada tahun ini, Pemkab Agam juga membuka untuk SMA sederajat yang nantinya akan disesuaikan dengan jabatan yang dilamar juga ada untuk D4 dan SLTA untuk seluruh jurusan.

Ini juga dalam rangka mengakomodir para pekerja yang tidak relevan antara pekerjaan yang dikerjakan saat ini dengan pendidikannya.

"Namun kita memberikan kesempatan untuk jurusan-jurusan tertentu itu bisa mengakomodir seluruh jurusan baik D4 maupun S1 bisa mendapatkan kesempatan mengikuti tes P3K,” katanya.

Ia menambahkan bahwa adanya persyaratan khusus bagi pelamar yang telah bekerja selama dua tahun berturut-turut diinstansi yang sama.

Sesuai dengan arahan Kemenpan bahwa adanya P3K paruh waktu yang mana, P3K iniberasal dari Non ASN yang mengikuti seleksi P3K.

Namun tidak lulus seleksi maka akan di pertimbangkan untuk menjadi P3K paruh waktu.

"Untuk P3K paruh waktu ini masih menunggu arahan lebih lanjut dari Menpan," katanya.(Syaf)

0 Komentar