Polres Dharmasraya dengan Badan Amil Zakat BAZNAS Berkolaborasi Dalam Program RTLH

Kapolres AKBP Bagus Ikhwa, menyerahkan kunci rumah Layak Huni didampingi Ketua BAZNAS Z.Lubis, Ketua I Bidang Pengumpulan Ridwan Syarif, S.Ag, ketua bidang Sumberdaya Manusia dan keuangan Rusmiati 


 Dharmasraya( Indomen.co.id) - Jalin Kerja sama antara Polres  Dharmasraya dengan Badan Amil Zakat (BAZNAS) dalam pemanfaatan dana zakat yang dikelolah BAZNAS. Hal itu ditandai dengan telah diserahkannya kunci Rumah Layak Huni atas nama Delmi Asni Didalam program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Bagus  Ikhwan, S.I.K, MH. Selasa 24/092024, di Jorong Sungai Salak Nagari Sungai Duo kecamatan Sitiung.

Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ber Kalaborasi dengan Polres  kata ketua Baznas Z.Lubis. Program tersebut baru  pertama kali terlaksana. sebelumnya Kerja sama telah kita lakukan, dalam bentuk program sunatan massal beberapa waktu yang lalu di halaman Mapolres dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara kemaren.

"Kalaborasi Baznas dengan Polres Dharmasraya sebelumnya sudah berjalan dalam bentuk sunatan massal yang diadakan dihalam Mapolres dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara kemaren", terang Z.Lubis.

Lebih lanjut dijelaskannya, bantuan dana yang diberikan Baznas untuk satu unit RTLH sebanyak 30 juta diberikan berupa bentuk bahan.

Didalam pelaksanaannya membangun RTLH, Kapolres memberikan tanggung jawab kepada Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Duo Alfajri

Kapolres Dharmasraya AKBP Bagus Ikhwa
Dalam sambutannya mengatakan, atas nama jajaran Polres Dharmasraya kami mengucapkan terima kasih kepada Baznas, yang telah menyalurkan zakat kami dalam bentuk bedah Rumah Tidak Layak Huni kepada yang berhak, sejalan apa yang telah di perintahkan oleh Al-Quran dan Hadits.

Harapan kami kepada Baznas program yang sudah ada, dapat ditingkatkan hendaknya. Walaupun nantik saya tidak berada di Dharmasraya lagi. Bisa dilanjutkan dengan oleh generasi seterusnya, sehingga tersebut benar benar Samapi terhadap orang yang berhak menerimanya.

Hadir mendampingi ketua Baznas, pada acara tersebut, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan ZIS Baznas Dharmasraya, Ridwan Syarif, S.Ag, dan ketua bidang Sumberdaya manusia dan keuangan Rusmiati dan turut hadir pula Kapolsek Sitiung, Humas Polres Marbawi dan wali Nagari dan tokoh masyarakat.(sutan)

0 Komentar