Nasabah Bank Nagari " Musa Adiguna " ,Lubuk Basung kecewa dengan Pelayanan Customer Service, Wakil Direktur Minta Maf

 

 Wakil direktur Bank Nagari cabang lubukbasung "Musa Adiguna",  Rince, Terlihat Minta Maaf Pada Nasabah                                                                               Lukman


Lubuk Basung. (Indomen)-Banyak nasabah kecewa dengan  Pelayanan  Bank Nagari Lubuk yang berkantor cabang di Padang baru lubukbasung.Pasalnya, kalau dilihat dibagian masuk pintu bank nagari lubukbasung tersebut ada petugas dengan ramah menanyakan apa yang perlu dibantu.....kemana akan berurusan...?!


Setelah mengetahui apa keperluan nasabah lalu petugas mengambilkan nomor antrian sesuai para nasabah kemana akan berurusan.

Namun dibagian Customer Service , ada petugas Husein dan Dilla, terkesan bekerja tidak disiplin. Sebab saat siapa yang akan dilayani berdasarkan nomor antrian. Jika nomor antrian nasabah dipanggil tidak ada, maka akan dilanjutkan dengan selanjutnya.
Namun di Bank nagari lubuk Basung nomor antrian tersebut terkesan hanya sebagai live servise saja dan tidak komit, dengan peraturan yang telah dibuatnya.
 Ini yang dalam visi misi Bank Nagari berbunyi pada poin kedua "akan memberikan pelayanan prima kepada setiap nasabah"Hal tersebut seperti dialami oleh nasabah Lukman, nomor antrian 29.

Lukman seorang pensiunan PNS , yang ditemui di ruang tunggu bersama puluhan nasabah lainnya telah mengikuti antrian dan duduk di bangku ruang tunggu yang di sediakan.Lukman telah menunggu antrian semenjak jam 8.45 WIB sampai 11.41, pada Dengan nomor antrian "B 029".

Menurut Lukman bahwa ketika ia duduk diruang tunggu dikantor Bank nagari cabang Lubuk Basung tersebut dari nomor B 001 sampai nomor B 028 berjalan lancar. Yang mana nomor antrian orangnya tidak ada  dilanjutkan sampai panggilan ke 028.

Ketika nomor sntrian 028, selesai seharus yang dilayani adalah nomor antrian 029.Namun petugas melayani nasabah-nasabah yang nomor antriannya sudah lewat atau orangnya tidak ada ketika nomor antrian dipanggil.

 Hal tersebut membuat nasabah yang sudah lama menunggu tau-tau ada saja nasabah lain menyelonong mendatangi petugas CS yakni; Dilla dan Husein.Orang orang yang datang dan menemui kedua petugas itu dilayaninya
Dan sempat ada komplain dari beberapa nasabah dan menanyakan kepada petugas bagian CS Husein, mengapa tidak dilanjutkan pelayanan dari nomor 028, seharusnya yang dilayani adalah nomor antrian 029, pak...?!
Husein petugas bagian CS menjawab :"Bapak dan ibuk ini, dia terlambat datangnya, katanya acuh..
Lalu salah seorang nasabah juga bertanya pada Husein, "kalau nomor antrian sudah lewat seharusnya ulang nomor antrian baru pak", ucap nasabah dengan nada kesal..
Lalu Husein menjawab, kami tidak ada membuat kesepakatan seperti itu pak, jawabnya, terkesan tidak bersahabat..

Ketika wartawan indomen.co.id konfirmasi pada direktur Bank Nagari cabang lubukbasung "Musa Adiguna", 
diwakili Rince  wakil Direktur bank nagari cabang kabupaten Agam di ruang kerjanya Selasa (10/9/2024), Rince meminta maaf atas kelalaian karyawan bagian CS tersebut.Selain itu Rince selaku pimpinan berjanji akan memanggil dan melakukan pembinaan terhadap karyawan bank nagari tersebut. (Syaf).

0 Komentar