Ketua Forum Bamus Sungai Pagu Hendrivon Mengikuti Agenda Pertemuan Bulanan se kecamatan Sungai Pagu

 

Ketua Forum Bamus Sungai Pagu Hendrivon  ( Pakai Kerah Baju  Hijau) tengah bersama anggota Forum Bamus Kec. Sungai Pagu


Solok Selatan(Indomen) - Pertemuan bulanan forum Badan Musawarah Nagari (Bamus) kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Sumbar). 

Kali ini pertemuan itu berlangsung di salah satu lokasi hiburan Kave Puncak Langik. Pasar Baru Kampung Palak. Rabu (25/9/2024). 

Ketua Forum Bamus Sungai Pagu Hendrivon dalam arahanya menyampaikan, pertemuan Forum Bamus Sungai Pagu ini digelar setiap bulan, dengan tujuan utamanya adalah Silahturahmi sesama Bamus. 

Selain itu juga untuk mengevaluasi kinerja Bamus dan pihak nagari, Bamus sebagai Badan Pengawas selalu nekerja sesuai prosedur. 

Ada wacana Forum ini akan. merangkul Bamus dua kecamatan, Pauh Duo dan KPGD 

Sementara itu ketua Bamus Pasir Talang. Zul Santoni menambahkan, mari kita satukan semua dalam rangka membahas semua perseoalan yang ada di masing masing nagari. 

Kita sebagai DPRDnya Nagari, perwakilan masyarakat harus ada poin poin kinerja dan jika! perlu Bamus itu harus melahirkan sebuah Peraturan Nagari ( PerNag) itu harus dilahirkan. 

Untuk menerbitkan sebuah PerNag itu tidak selalu harus pembahasan yang panjang, kan ada Peraturan Bamus, Peraturan Bersama,. Peraturan Nagari, itu saja yang kita pakai," terangnya. Abg

Sultani Dt Sati ketua Bamus Alam Pauh Duo, salah satu ketua Bamus yang akan. bergabung dengan Forim Bamus Sungai Pagu mengatakan, Kita satukan saja forum Bamus tiga kecamatan ini, karena kalau dibentuk juga per kecamatan akan sulit juga karena per kecamatan itu hanya ada empat. nagari, lebih baik kita bergabung saja dengan Forum Bamus yang sudah ada, dengan tujuan kebersamaan dan kekeluargaan(Desri Wahida).

0 Komentar