Impian Warga Terkabul, Jalan Ujung Pematang - Lubuk Gadang Nagari III Koto Aurmalintang Diaspal Hotmix.

 

Terlihat armada dan pekerja rekanan PT.AKBP sedang melaksanakan kegiatan akhir  pengaspalan  jalan  Ujung Pematang. - Lubuk Gadang


Padang Pariaman, (indomen)--- Alhamdulillah akhirnya impian Masyarakat ujung pematang, Korong kampung Pinang , Nagari III Koto Aurmalintang , kecamatan IV koto Aurmalintang, kabupaten Padang Pariaman, provinsi  Sumatera Barat  terkabulkan, yakni keinginan masyarakat jalan Ujung Pematang - Lubuk Gadang dapat peningkatan diaspal hotmix.

Seperti dituturkan Niki Yudistira pengurus mushalla Surau Pauah di dampingi ketua pemuda IPTH Zuliadi (Cun) , Irmandianto, dan Ayun warga setempat kamis (19/9/2024) bahwa keinginan kami jalan ujung pematang dapat diaspal hotmix sudah sejak lama.

Setiap rembuk Korong dan Musrenbang Nagari selalu kami usulkan ruas jalan ujung pematang - lubuk gadang untuk di aspal hotmix.., namun dalam kenyataannya usulan kami tersebut selalu tidak dikabulkan oleh pihak pemerintah kabupaten Padang Pariaman.dan selama ini kami merasa iri dengan jalan jalan di nagari nagari lain , juga kami merasa seperti di anaktiri kan oleh pemerintah kabupaten Padang Pariaman.

Tapi di akhir jabatan ini baru terkabulkan permohonan masyarakat ujung pematang Korong kampung pinang.Cuman panjang jalan yang diaspal sekarang ini hanya 275 meter..

Sementara Irmandisnto pengurus Ikatan Pemuda Tunas Harapan (IPTH) mengatakan bahwa ruas jalan ujung pematang - lubuk gadang ini sekitar 2,5 km (dua dsetengah kilo meter). Jalan ini merupakan jalan satu satunya bagi masyarakat kami untuk pergi kesawah dan kekebun dan mengangkut panen sawah dan juga panen hasil kebun, ucap Irmandianto.

Kegiatan Pembangunan jalan, pengerjaan peningkatan jalan DAU Hotmix Paket 1 , peningkatan jalan ujungpematang - Lubuk gadang Korong kampung pinang

Hendra site manager (SM) pelaksana  PT.Anugrah Karya Bersama Persada (PT.AKBP) yang ditemui di ujung pematang saat sedang mengawasi pelaksanaan pengaspalan jalan ujung pematang (batu basa). meskipun hari hujan Rinai terlihat sibuk memberikan intruksi kepada para pekerja.,

Saat bincang bincang dengan wartawan " indomen.co.id kamis (19/9/2024) mengatakan : bahwa pajang ruas jln ujung pematang yang di aspal hotmix  panjangnya 275 meter dan lebar nya 3,5  Meter.Menjawab pertanyaan wartawan disebutkan Hendra  bahwa di kecamatan  IV Koto Aurmalintang ada 7 ruas jalan yang di kerjakan oleh PT.Anugrah Karya bersama Persada ( PT. AKBP)

 Kegiatan/proyek pengaspalan termasuk dengan 25 ruas jalan lain di kabupaten Padang Pariaman.No kontrak : 09/SP/BM-DPUPR/III-2024, tanggal 29 Agustus 2024, Nilai kontrak RP. 9.451.278.788 , untuk kegiatan pengaspalan 25 ruas jalan yang tersebar di kabupaten Padang Pariaman.Sumber dana : APBD kabupaten Padang Pariaman Waktu pelaksanaan 120 hari kelender.Konsultan pengawas CV. FREELAND CONSULTAN., ucap Hendra mengakhiri (Syaf).

0 Komentar