Bupati Dharmasraya Minta HMI yang diketuai Nanda Arfalia Putra dan Korps HMI Wati untuk Komit Membangun Ranah Cati Nan Tigo

 

Foto Bersama Pengurus HMI dan HMI Wati dengan sejumlah undangan


Dharmasraya( Indomen.co.id) - Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku kerajaan diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs Yefrinaldi, MM, hadir dalam pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang diketuai Nanda Arfalia Putra dan Korps HMI Wati cabang Dharmasraya, Meisy Aristita Munawaroh, yang di adakan di Auditorium kantor Bupati setempat Minggu 22/09/2024.


"HMI itu adalah organisasi kader. Banyak keluaran HMI yang berhasil menjadi pemimpin maupun penggerak keberhasilan di segala bidang. Oleh karena itu tak salah jika  HMI di sebut corongnya para pemimpin,” ucap Yefrinaldi.

Pihaknya meminta agar HMI tetap solid dan berkolaborasi dalam bersosial agar tetap dapat mempertahankan eksistensinya.

“Zaman sekarang sudah berganti. Sudah saatnya pula kita harus segera beranjak dan beradaptasi dengan kondisi yang ada. Pengurus lakukan kolaborasi sosial namun tetap loyal pada organisasi ini. Kunci sukses yakni menjadi kontrol sosial di masyarakat,”tuturnya.

Melalui Asisten II, Bupati berpesan kepada seluruh generasi penerus bangsa. Bahwa di era yang semakin maju, tantangan yang dihadapi bangsa kita semakin komplek. Globalisasi, teknologi dan berbagai dinamika lainnya menghadirkan beragam peluang dan ancaman. Namun, semangat 
yang mengalir dalam setiap diri anak bangsa haruslah menjadi pendorong bagi kita untuk beradaptasi dan terus berkembang.

“Saya mengajak adik-adik mahasiswa dan kita semua yang hadir disini untuk tetap berkomitmen dalam membangun negeri ini. Baik sebagai pelajar, mahasiswa, pekerja, maupun pejabat. Kita semua memiliki peran penting dalam menciptakan Indonesia yang lebih baik. Mari kita tingkatkan kerjasama antar generasi, antar daerah, dan antar kelompok masyarakat dalam memajukan Ranah Cati Nantigo ini” ucapnya.

Usai melaksanakan pengambil ikrar dan sumpah, ketua Umum HMI Dharmasraya Nanda Arfalia Putra, kepada media ini mengatakan sebagai organisasi kader 
tentunya dalam tubuh HMI dari masa kemasa tetap menjadi Laboratorium Pemikir dan Penggerak Bangsa Indonesia, HMI dari masa ke masa tetap berada fokus mentranformasikan gerakan demi kemaslahatan umat  dan Bangsa, sebutnya. 

Dalam era kekinian, terang Nanda tidak lagi bertarung dengan fisik melainkan bertarung dengan kecanggihan Teknologi  dan ketahanan Pangan dalam era Digitalisasi. Untuk itu generasi muda , harus menguasai akan kemajuan teknologi, ini akan bisa terlaksana di butuhkan dukungan dari kader HMI,lebih berperan dalam sistem pembaharuan menuju kejayaan bangsa, jelas Nanda Arfalia Putra.

Pelantikan pengurus cabang dari kedua organisasi mahasiswa tersebut, dilakukan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) Sukrin Mukhtar, merupakan Kabid Pengembangan Aparatur Organisasi (PAO) didampingi Fungsionaris PB HMI Dini Yuliana Solin, Ketum HMI Badko Sumatera Barat Sepri Wendi. 

Turut hadir pada acara pelantikan pengurus HMI Dharmasraya itu Presidum KAHMI Dharmasraya, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dharmasraya Yahya, Kapolres  diwakili Kasat Intel AKP Rajulan Harahap, Dandim 0310/SSD diwakili Danramil Pulau Punjung, dinas terkait, tokoh masyarakat, dan pengurus HMI lainnya.(sutan)

0 Komentar