Merdeka !!! .. Semangat Antusias Masyarakat Sungai Pagu Memeriahkan HUT RI Ke 79 Mengikuti Pawai Alegoris

 




Solok Selatan (Indomen) - Ruang Taman Hiburan (RTH) Muara Labuh pada sore ini jadi lautan manusia, lebih kurang 5 ribuan masyarakat Sungai Pagu turut menyaksikan Pawai Alegoris  dalam rangka memeriahkan HUT Ri ke-79, pawai yang diselenggarakan oleh pihak Kecamatan Sungai Pagu ini sangat luar biasa  menampilkan berbagai atraksi budaya, bentor hias dan drum band yang menggambar semangat kemerdekaan 1945 dari masing-masing peserta, pawai alegoris berpusat di RTH Muara Labuh, Kecamatan  Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Kamis (16/8-2024)

Ribuan peserta pawai terdiri dari murid TK, SD, SMP, SMA dan utusan dari Nagari se- Kecamatan Sungai Pagu, peserta tingkat TK start mulai di Simpang Pasar Baru Muara Labuh sedangkan yang lainnya di depan Wisma Umi Kalsum Pasir Talang dan fhinist di RTH Muara Labuh, para peserta mulai dari start sampai ke fhinist berbaris penuh semangat diiringi musik drum band dan sorak-sorai ribuan masyarakat  yang menyaksikan di sepanjang jalan.

Di RTH tempat lokasi Fhinist semua  peserta menunjukkan yell-yell kekompakan kelompok, menampilkan atraksi budaya dan atraksi lucu dengan kostum tradisional yang mengundang gelak tawa Forkopincam Sungai Pagu yang menyambutnya.

Setelah usai pawai alegoris dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 di RTH Muara Labuh Camat Sungai Pagu, Ibrahim. SH., MM. mengatakan, berikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan ucapkan terimakasih kepada para peserta dan semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini, Kata," Ibrahim

Selanjutnya, Walaupun kami capek hari ini tapi kami sangat bahagia melihat antusias masyarakat Sungai Pagu yang melimpah-limpah turun lansung ke jalan untuk menyaksikan pawai ini, tutupnya. (Desri Wahida)

0 Komentar