Walikota Bukittinggi Serahkan Bibit Durian Kepada Petani Panorama Baru




 Bukittnggi ( Indomen ) - Walikota Bukittinggi, Erman Safar menyerahkan bantuan bibit durian sekaligus memberikan penghargaan kepada kelompok tani yang aktif di daerah setempat.

Wako berharap terciptanya kawasan wisata argo di Bukittinggi untuk menarik wisatawan luar daerah. Ia juga memberikan Piagam Penilaian Ketenagaan dan Kelembagaan Kota Bukittinggi 2024 yang digelar di Hall SKB Panorama Baru, Selasa. (23/7)

"Pemerintah berharap terciptanya kawasan wisata argo di Bukittinggi, apalagi di daerah ini juga sudah berkembang wisata daerah Panorama Baru," kata Erman.Bibit durian yang dibagikan merupakan bantuan dari badan pengelolaan daerah aliran Sungai Indra Giri Rokan dan pengadaan balai penelitian tanaman buah tropika.

"Bibit yang diserahkan, berupa jenis durian bawor 400 batang dan musang king 100 batang bersertifikat, agar dimanfaatkan semaksimal mungkin," kata Wako.

Wako menyerahkan penghargaan yang diberikan untuk 10 kategori yaitu kelompok tani, kelompok budidaya ikan, kelompok wanita tani, kelompok tanaman hias.Juga kepada usaha pelayanan jasa alsintan, lembaga keuangan mikro agribisnis, penyuluhan pertanian PNS serta penyuluh pertanian swadaya dan petani.

"Penyerahan penghargaan bertujuan meningkatkan peran sektor pertanian dalam mewujudkan pembangunan nasional. Penyuluhan pertanian diminta menghasilkan usaha tani produktif," kata Erman.(Syaf)

0 Komentar