Wako Erman Safar Buka Lomba Masak Serba Ikan dan B2SA tahun 2024

 



Bukittnggi ( Indomen ) - Walikota Erman Safar  buka Lomba Masak Ikan dan Masakan Cipta Beragam, Bergizi Seimbang, Aman (B2SA) yang dilaksanakan di Taman Jam Gadang, yang digelar Dinas Pertanian dan Pangan, Kamis (25/7).

Walikota Erman Safar menyatakan bahwa lomba masak serba ikan bertujuan untuk menciptakan kreatifitas dan penganekaragaman cara pengolahan ikan.

" Dengan Meneraakan Pola konsumsi pangan B2SA  ini merupakan perilaku paling penting yang dapat mempengaruhi keadaan gizi seseorang," kata Erman.

Dijelaskan Wako Erman Safar lagi, bahwa , menu makanan yang sehat dan bergizi sangatlah penting untuk membantu anak tetap fokus dan berkonsentrasi selama belajar di sekolah.

"Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) adalah program nasional yang dicanangkan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini," kata Wako.

Ia menegaskan banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

Ketua TP PKK, Fiona Agyta Erman Safar yang juga menjabat sebagai Ketua Forikan Bukittinggi, menyampaikan kegiatan ini dalam rangka mendukung upaya memasyarakatkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman dengan memanfaatkan sumber daya bahan lokal.

"Salah satu bentuk dukungan pemerintah yang dilakukan adalah lomba cipta menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman dan lomba masak serba ikan tingkat Kota Bukittinggi yang sudah dilaksanakan setiap tahunnya," kata dia.

Fiona Agyta berharap upaya ini dapat lebih maksimal dan memberi dampak yang lebih luas kepada masyarakat Kota Bukittinggi.(Syaf)

0 Komentar