Suhardi kepala sekolah SMPN 3 IV Koto Aur malintang Buka MPLS

 



Padang Pariaman, ( indomen)--- sebanyak 33 orang siswa baru sekolah SMPN 3 IV Koto Aur malintang, kabupaten Padang Pariaman provinsi Sumatera Barat mengikuti kegiatan Masa Pengenalan lingkungan Sekolah (MPLS) selama 3 hari.Seperti disampaikan Suhardi kepala sekolah SMPN 3 tersebut ketika ditemui di sekolah  Selasa (16/7/2024). 


Ketika bincang-bincang dengan wartawan indomen mengatakan " upara pembukaan  MPLS tahun ajaran 2024/2025 telah dibuka kemaren Senin (15/7/2024) dilapangan upacara komplek sekolah SMPN 3 ini, yang di ikuti selain siswa baru, juga hadir siswa kelas VIII dan Kelas IX, juga majelis guru dan pegawai sekolah ini, ucapnya.
Kegiatan MPLS yakni mulai tanggal 15 Juli sampai tanggal 17 Juli 2024.

Selain itu disebutkan Suhardi tujuan kegiatan MPLS bagi siswa baru adalah untuk mengenal potensi siswa baru tersebut,  membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan dan sekitarnya. Misalnya keamanan, fasilitas umum dan sarana prasarana sekolah, katanya.
Masih menurut Suhardi, yang didampingi Amrizal S.Pd wakil kepsek, Nasril,S.Pd guru olahraga, Mulyadi SH ka TU sekolah SMPN 3 IV Koto AurMalintang menyebutkan
dengan adanya kegiatan MPLS akan dapat menumbuhkan motivasi semangat dan juga mengetahui cara belajar efektif sebagai siswa baru.  Selain itu dengan adanya kegiatan MPLS ini diharapkan akan menumbuhkan perilaku positif bagi siswa baru, antara lain : kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, saling menghormati keaneka ragaman, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat, untuk mewujudkan siswa yang mempunyai integritas, etos kerja dan semangat gotong royong yang tinggi, ucapnya.

Menjawab pertanyaan wartawan indomen.co.id disebutkan Suhardi  bahwa jumlah siswa baru yang ikut sebagai peserta MPLS sebanyak 31 orang,   kelas VIII sebanyak 28 orang dan kelas IX  sebanyak 32 orang, jadi tahun ajaran 2024/2025, siswa SMPN 3 hanya 3 rombel, paparnya. (Syaf).

0 Komentar