Rumah Sakit Unand Tipe B Satu Satunya Kota Padang Yang Melayani Onkologi Terpadu




Padang (Indomen.co.id) - Rumah Sakit Unand Tipe B merupakan satu satunya di Kota Padang yang melayani Onkologi Terpadu. Rumah Sakit ini memiliki layanan onkologi terpadu, mulai dari bayi (NICU), orang dewasa (ICU) dan layanan jantung (CPCU) dan spesial penangan penyakit kanker payudara.

"Alhamdulillah, Rumah Sakit ini merupakan rumah sakit tipe B satu-satunya di Kota Padang yang melayani Onkologi," ucap direktur Utama Rumah Sakit Unand ,
dr. Yelfi Zulfikar saat jumpa pers dengan para wartawan peserta Uji Kompetensi, Jumat (05/07/2024) di Gedung pertemuan Hotel Santika Padang.

Ia menambahkan, menjadi rumah sakit tipe B jelas menjadi tantangan tersendiri bagi pihak Rumah Sakit Unand. Dengan support penuh dan kekompakan manajemen, plus dukungan Rektorat Unand dan pihak berkepentingan lainnya, menjadikan semuanya menjadi lebih mudah.


dr Yelfri Zulfikar Direktur Rumah Sakit Unand Tipe B didampingi Dr Wahyudi M Pratopo Tim penguji  UKW dari Universitas Dr Moestopo  Pada saat jadi Pemateri dalam Uji Kompetensi Wartawan ( UKW).



"Kami punya semua  tenaga-tenaga yang kompeten dengan tempat tidur memadai. Insya Allah, kita akan memberikan yang terbaik untuk Sumbar dan Sumatera Tengah, kita juga rujukan di Sumatera Tengah untuk onkologi terpadu,”terangnya. 

Bahkan, Rumah Sakit yang terletak dikawasan Kampus Limau Manih itu, lanjutnya, memiliki 75 kamar
202 tempat tidur dan ditupang 90 tenaga medis yang sangat mumpuni.


Disamping itu Rumah Sakit Unand ini sudah memiliki Linear Accelerator (LINAC) untuk mengobati kanker yang lengkap. Sejauh ini, layanan ini sudah mendapat respons positif dari pasien Sumatera bagian tengah.(Sutan)

0 Komentar