Penuh Suasana Haru Biru ...., Danlanud SUT Sambut Atlit Paralayang Sumbar Yang Raih 3 Emas dan 1 Perunggu di Ajang Kejuaran Dunia Paralayang AFA Asian League dan PGAWC 2024 di Lombok.

 

 Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin sambut kedatangan tiga Atlet paralayang FASI Sumatera Barat dari Kejuaraan Dunia


 Padang ( Indomen ) -  komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin sambut kedatangan tiga Atlet paralayang FASI Sumatera Barat yang ikut berlaga sekaligus menorehkan tinta emas pada kejuaraan AFA Asian League Paragliding Accuracy 2024 Skylancing Lombok-Indonesia dan PGAWC Serie 4th dengan memperoleh 4 medali yang terdiri tiga emas dan satu perunggu bertempat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), padang. senin, (15/7/2024).

Adapun ajang kejuaran bergengsi AFA Asian League Paragliding Accuracy 2024 Skylancing Lombok-Indonesia ini dilaksanakan pada tanggal (6/7) - (9/7) yang diikuti kurang lebih 8 negara di Asia, Seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Uni Emirat Arab, China, Korea Selatan, Jepang, dan Taipei.

Dalam kelas khusus putri, ketepatan mendarat berhasil keluar sebagai juara ketiga perorangan atas nama "Rira Nurhakim" Atlet Indonesia asal Sumbar dengan peraihan empat round total poin 241, kemudian juara pertama beregu putra, ketepatan mendarat berhasil dimenangkan Atlet Indonesia yang salah satu tim tersebut bernama "Abdurrahman Hidayat" asal Sumbar dengan empat round total poin 109. 

Kebanggaan juga hadir dari Atlet Indonesia asal Sumbar yaitu "Jordi Ansyah R" yang berlaga di PGAWC Serie 4th dan berhasil meraih juara 1 kejuaraan dunia overall perorangan dan juara 1 kejuaraan dunia overall junior U-26 perorangan dengan total peserta 53 orang dari 9 negara dengan mendapatkan tiga round total poin 3.

Danlanud SUT selaku Ketua Umum Fasida Provinsi Sumbar Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin, mengatakan, pencapaian Atlet Indonesia, khususnya Sumbar ini luar biasa dan harus diberikan apresiasi tinggi.

"Tidak mudah untuk berkompetisi dengan atlet yang sudah memiliki rangking dunia, nyatanya 3 atlit sumbar kita bisa sabet empat medali dikejuaraan bergengsi ini." bangganya.

Diketahui kejuaran dunia paralayang ketepatan mendarat, AFA Asian League 2024 ini dilaksanakan empat hari, dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar. 

"Dalam mengikuti kejuaraan bergengsi ini, para atlit sangat mempersiapkan diri mulai dari latihan setiap hari yang selalu didampingi oleh coach atau pelatih yaitu Dodi Kusuma Koerdi dan menjalani serangkaian latihan lainnya ketika cuaca sedang tidak mendukung untuk mengudara" ujar para atlet.

kepala dinas potensi dirgantara (kadispotdirga) Lanud SUT Letkol Sus Firdaus, S.Ag., M.M. yang memantau laporan baik kejuaran dunia paralayang ketepatan mendarat, AFA Asian League 2024 di Lombok, berharap para atlit paralayang olahraga ini bisa menghasilkan lebih banyak lagi bibit2 unggul untuk indonesia maju.(Aidil/Ril Lanud SUT)

0 Komentar