Pemkab Solok Selatan Menyerahkan Bantuan Seragam Sekolah Gratis Di KPGG

 




Solok Selatan (Indomen) - Kadis Pendidikan Kabupaten Solok Selatan Syamsuria S.Pd. M.M. selaku panitia kegiatan pelaksana penyerahan pakaian seragam gratis.24 Juli 2024 di Halaman SDN 01 Pekan Rabaa KPGD 

dalam laporannya menyampaikan, pembagian seragam sekolah gratis ini bertujuan, Untuk mengurangi beban orang tua siswa karena setiap tahun ajaran baru ini akan menjadi tambahan keuangan orang tua untuk memenuhi pakaian seragam sekolah, Kata," Syamsurya.

Selain itu, untuk mewujudkan generasi yang berkualitas karena peserta didik ini adalah calon penerus pemimpin Kabupaten Solok Selatan, terkait dengan anggaran pakaian seragam gratis sekolah berasal dari TPA Dinas Pendidikan Kabupaten Solok Selatan pada program pengelolaan pendidikan sub kegiatan penyediaan biaya personil peserta didik.

Selanjutnya, sejak tahun 2021 sampai 2024 pemkab Solok Selatan melalui Dinas Pendidikan telah menyerahkan sebanyak 25,074 steel pakaian dengan nilai total sebayak Rp. 7,8 Milyar, untuk tahun 2024 total penyediaan sebanyak 10.718 pakaian seragam, terangnya.

Sementara, untuk pembagian pakaian seragam sekolah gratis di Kecamatan KPGD, pada jenjang TK sebanyak 190 steel, SD sebanyak 1024 steel dan SMP sebanyak 5058 steel.

Kabupaten Solok Selatan juga telah mempunyai 21 sekolah penggerak yang terdiri dari tingkat TK sampai SLTA, yaitu ditingkat TK 4 sekolah, SD 11 sekolah, SMP 5 sekolah dan SMA 1 sekolah.

Disamping sekolah penggerak Kabupaten Solok Selatan juga telah memiliki sebanyak 230 orang guru penggerak. pungkasnya. 

Sementara itu, Bupati Solok Selatan yang diwakili Sekda Dr.H.Syamsurizaldi dalam arahannya menyampaikan, pengembangan sumber daya manusia merupakan misi yang pertama bagi kami bupati dan wakil bupati Solok Selatan yang bertujuan untuk mempersiapkan pendidikan yang berkualitas,berdaya saing yang baik. 

"Alhamdulillah dalam mewujudkan misi tersebut kami membagikan seragam gratis pada tahun ajaran 2024/2025 pada hari ini di SD Negeri 01 Negeri Pakan Raba'a. Pada tahun ini terjadi penurunan pembagian baju gratis dengan alasan yang belum tentu dapat di pastikan oleh kami. Dalam program membagikan seragam gratis ini juga bertujuan untuk meringankan beban orang tua dan dapat memotivasi peserta didik untuk mencapai cita-cita yang tinggi. Selain pembagian baju gratis ini, pemerintah juga selalu memberikan evaluasi bagi kepala sekolah penggerak, guru penggerak untuk dapat menciptakan pendidikan yang berkualitas dan mempu berdaya saing tinggi, Kata," Syamsurizaldi

Kemudian pemerintah juga melakukan pengembangan karakter pada anak mulai dari usia dini melalui rumah tahfidz qur'an yang terus kita galakkan dan kita masifkan pada saat ini sudah berdiri 379 rumah tahfidz di Kabupaten Solok Selatan. Sebagai perintah daerah tentunya kita bersama-sama bertanggung jawab untuk mempersiapkan generasi Solok Selatan yang berkualitas. 

Selain sektor pendidikan kami juga turut memberikan perhatian pada sektor kesehatan. Pada Tahun 2024 Solok Selatan sudah mencapai 100% kepesertaan BPJS kesehatan sudah lebih dari 180 ribu warga Solok Selatan yang tercover oleh Bpjs Kesehatan, Jelasnya. ( Desri Wahida)


0 Komentar