Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalin Kota Bukittinggi Tetapkan 3 Pemenang Untuk Lomba Tingkat Sumbar



 Bukittingi ( Indomen ) -  Bertempat  di Aula Badan Keuangan , pemko Bukittinggi  menggelar lomba  Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas (Lalin) sebagai upaya menumbuhkan kesadaran patuh aturan lalu lintas di kalangan siswa . Perlombaanini  telah berhasil dilaksanakan dan telah menetapkan pemenangnya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan karakter pelajar dalam mengembangkan budaya keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bukittinggi, Yogi Astarian, Kamis.( 25/7)

Kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Bukittinggi Tahun 2024 diselenggarakan di Aula Badan Keuangan Kota Bukittinggi selama tiga hari hingga Rabu (24/7).

"Sebanyak 30 orang Pelajar SMA dan SMK se-derajat dari 15 Sekolah Bukittinggi mengirimkan siswa siswi terbaiknya untuk mengikuti kegiatan ini," kata Yogi.

Setelah melalui seleksi dan penilaian karya ilmiah, Siti Dayyu Fadillah asal SMA Islam Al Ishlah Bukittinggi, Ghiska Al Maghfirah asal SMAN 4 Bukittinggi dan Jihan Mafaza Anwar asal SMK Genus Bukittinggi berhasil menjadi pemenang dan berhak menjadi wakil Kota Bukittinggi.

Ketua pelaksana, Yulianes Mansyur mengatakan ketiga peserta ini akan mewakili Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Bukittinggi untuk berkompetisi di tingkat provinsi.

“Ketiga peserta ini akan mewakili Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Bukittinggi ke Tingkat Provinsi Sumbar yang rencananya akan digelar pada akhir Agustus mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan kompetisi tingkat nasional," kata Yulianus.

Sementara itu Sekretaris Dinas Perhubungan, Frince Maradhoni saat penutupan kegiatan menegaskan ilmu yang didapat dari proses pemilihan bisa dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari untuk tertib berlalu lintas.

"Bahwa kepeloporan tertib berlalu lintas tidak membedakan orang, bahwa disini pelopor yang terpilih menjadi pioner dalam berlalu lintas bisa wujudkan di sekolah dan lingkungan sendiri," katanya.(Syaf)

0 Komentar