KPU Solok Selatan Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan PSU Pemilu Anggota DPD

 



Solok Selatan (Indomen)- Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Solok Selatan laksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada  Pemilu anggota DPD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024 Pasca Keputusan Mahkama Kontitusi tingkat Kabupaten Solok Selatan di Aula Hotel Pesona Alam Sangir. Rabu (17/7-2024)

Ketua KPU Solok Selatan Ade Kurnia Zelli dalam sambutannya sekaligus membuka acara rapat pleno mengatakan, Pemilihan Suara Ulang untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Derah (DPD) Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan pada 13 Juli 2024 lalu di Kabupaten Solok Selatan berjalan aman dan lancar, tercatat dari hasil perolehan suara hanya mencapai 32,8 persen masyarakat Solok Selatan yang menggunakan hak pilihnya, lebih kurang 42 ribu masyarakat yang menggunakan hak pilih dari 129 ribu masyarakat wajib pilih di Kabupaten Solok Selatan, Kata," Ade Kurnia Zelli

Dijelaskan, untuk pelaksanaan PSU pemilihan Anggota DPD-RI  kami telah melakukan upaya semaksimal mungkin dengan bersosilisasi dan imbauan kepada masyarakat, terkait untuk menghadapi Pilkada yang akan dilaksanakan Novenber 2024 pihaknya  sampai saat ini telah memasuki ke tahap pencoklitan untuk semua masyarakat Solok Selatan, Ujar," Ade

Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan pemungutan suara PSU DPD Provinsi Sumatera Barat diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sebelum masuk pokok inti, Syaiful Amri selaku Devisi Hukum dan Pengawasan terlebih dahulu Dia menyampaikan Tata Tertib  rapat pleno.

Ditempat yang sama, Sandi Kurniawan Pratama mengajak masyarakat di wilaya tugasnya untuk menghadapi Pilkada 2024 nanti dirinya berharap, Agar seluruh masyarakat berpartipasi dan datang ke TPS untuk menentukan pemimpin masa depan, karena mengapa,,? dengan semakin tingginya berpartisipasi tentu pemimpin yang terpilih semakin kuat dan efektif menjalankan roda pemerintahan kedepannya, Kata," Ketua PPK Sangir Balai Janggo. 

Turut hadir pada acara Rapat Pleno, Bupati Solsel diwakili Kakan Kesbangpol, Zulhendra Wilson, Kejari diwakili Kasi Intel, Agis Sahputra, Kapolres diwakili KBO, Wat Intelkam, Raymondro, SH, Pabung, Kapten Arh. Herman, Ketua Bawaslu, Zulnasri, Komisioner KPU, Sekretaris KPU, Irman Susanto, S. Kom. S. Si, seluruh PPK dan Anggota serta Sekretaris PPK, Media Pers serta saksi dari calon anggota DPD. (Desri Wahida)

0 Komentar