Kab.Solok Berhasil Pertahankan Gelar Juara Umum Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Ke XXI

 



Kabupaten Solok(,Indomen ) - Pada Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ke-XXI Tahun 2024  Kabupaten Solok berhasil pertahankan gelar juara umum.acara ini berlangsung dari 16 hingga 18 Juli 2024 di Alahan Panjang Resort, Kabupaten Solok, dan dihadiri oleh berbagai pejabat serta kader PKK dari seluruh Sumatera Barat.

Ketua Pelaksana, Dasmidar, dalam laporannya menyampaikan apresiasi kepada Bupati dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok beserta pengurus yang telah menjadi tuan rumah.Ia juga berterima kasih kepada 15 kabupaten/kota se-Sumbar yang telah berpartisipasi pada acara tersebut.

Berbagai perlombaan telah kita adakan selama kegiatan Jambore yang berlangsung dari 16-18 Juli 2024 ini. Alhamdulillah kami telah mendapatkan para pemenang untuk setiap kategori hingga penentuan juara umum," ujar Dasmidar.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Baznas Sumatera Barat. Pada kesempatan ini juga, izinkan kami meminta maaf jika terdapat kesalahan dalam pelaksanaan Jambore ini. Semoga perlombaan pada jambore kali ini mendapatkan hasil yang memuaskan," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Harneli Mahyeldi, juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyukseskan acara ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, yang mewakili Bupati Solok, turut menyampaikan sambutan sekaligus menutup kegiatan tersebut.

"Sebelumnya, kami meminta maaf karena Bapak Bupati tidak bisa hadir dikarenakan ada agenda yang tidak bisa diwakilkan. Sebagai tuan rumah, kami berusaha memberikan yang terbaik dan Alhamdulillah, Kabupaten Solok berhasil meraih juara umum. Selain itu, acara ini juga ajang bagi kami untuk mempromosikan pariwisata dan produk unggulan yang ada di Kabupaten Solok ini," ujar Medison.

Medison menambahkan bahwa pada Jambore kali ini, Kabupaten Solok menyediakan Liaison Officer (LO) atau pendamping kontingen untuk setiap kabupaten dan kota.

"Layanan LO ini kami lakukan agar para peserta dapat terlayani dengan baik dan bisa menikmati keindahan alam di Kabupaten Solok. Bagi kami, Jambore ini bukan sekadar acara tahunan, tapi juga ajang mempromosikan pariwisata serta keunggulan Kabupaten Solok," tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Medison juga menyampaikan permohonan maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama acara berlangsung.

Ia juga berterima kasih kepada panitia, Forkopimda, dan Solok Super Tim (SST) yang telah berhasil mensukseskan acar ini hingga Kabupaten Solok berhasil meraih juara umum.

"Selamat bagi para kader, terutama Kader PKK Kabupaten Solok yang meraih juara umum tahun ini," tutupnya.

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang dari berbagai lomba dan penyerahan hadiah kepada para juara.

Berikut daftar lomba yang dimenangkan oleh Kabupaten Solok hingga meraih Juara Umum:

Juara 1: Lomba Paduan Suara PKK dan Lomba Memasak Menu Pangan Lokal Non Beras
Juara 2: Lomba Jingle Gelari Pelangi dan Lomba Senam Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan
Juara 3: Lomba Devile Yel-Yel dan Lomba Cerdas Cermat.
"Kami merasa bangga atas kesuksesan Jambore PKK tahun ini. Terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras untuk kesuksesan kegiatan jambore ini. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara kader PKK," harapnya.

Selain itu, Harneli juga mengucapkan selamat kepada Kabupaten Solok yang telah berhasil mempertahankan gelar juara umum.

"Selamat kepada Kabupaten Solok yang kembali meraih juara umum pada Jambore Kader PKK Tingkat Sumbar. Kepada kader yang belum juara, jangan berkecil hati. Jadikan ini sebagai motivasi untuk lebih giat dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK," ucapnya. (Vns)

0 Komentar