Danlanud Sutan Sjahrir Buka MPLS Peserta Didik Baru Tahun 2024/2025 Sekolah Angkasa Lanud SUT




Padang ( Indomen )  - Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin didampingi Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud SUT Ny Nonon Sani Salman Nuryadin membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru Tahun Pelajaran 2024/2025 untuk TK, SD dan SMP Angkasa Lanud Sutan Sjahrir bertempat di Halaman SD Angkasa Lanud SUT, Padang. Senin (16/7/2024).

Acara ini juga dihadiri oleh para Kepala dinas dan pejabat Lanud SUT bersama para pengurus Yasarini Cabang Lanud SUT serta para guru dan orang tua murid.

Dalam sambutannya, Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin menyampaikan bahwa, Mpls merupakan kegiatan yang sangat penting bagi siswa-siswi baru untuk mengenal lebih dekat lingkungan sekolah, sistem pendidikan, dan budaya yang ada di sekolah angkasa ini. 






"Melalui kegiatan ini, diharapkan para siswa dapat lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan baru mereka dan siap menghadapi proses pembelajaran yang akan berlangsung." Ujar Danlanud.

Dengan mengusung tema “bergerak bersama wujudkan pribadi cerdas dan berkarakter menuju generasi emas", mengandung makna yang sangat penting. 

Danlanud juga berharap para siswa-siswi baru dapat memanfaatkan momen MPLS ini dengan sebaik-baiknya untuk mengenal teman-teman baru, guru-guru, serta memahami peraturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah Angkasa.

Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin juga memberikan pesan khusus tentang pentingnya nilai-nilai disiplin, integritas, dan rasa tanggung jawab yang harus kita tanamkan sejak dini. Nilai-nilai ini sangat penting untuk membentuk karakter yang kuat dan siap menghadapi tantangan di masa depan.




Acara dilanjutkan dengan pemakaian topi dan dasi untuk siswa SD serta pengalungan name tag bagi para murid baru. Kegiatan ini berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme, baik dari para murid maupun orang tua yang turut hadir mendampingi.

Selepas Upacara pembukaan MPLS, para siswa diberikan kesempatan untuk berkunjung ke Lanud Sutan Sjahrir untuk menyaksikan langsung Pesawat Hercules TNI AU.

Baik para guru, siswa dan orang tua murid sangat antusias dan bahagia bisa melihat langsung pesawat TNI AU. Dalam moment tersebut pula seluruh siswa, guru, dan pengurus Yasarini foto bersama di depan pesawat.( Aidil/Ril Lanud SUT)

0 Komentar