Bupati Solok Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani Se Kabupaten Solok

 



Kabupaten Solok(,Indomen) - Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, serahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) berupa pompa air, kepada Kelompok Tani Se-Kabupaten Solok, bertempat di Lapangan Kantor Bupati Solok di Arosuka, Senin (15/07).

Bantuan Pompa Air, guna Perluasan Areal Tanam (PAT) Padi di Kabupaten Solok, yang diserahkan kepada Kelompok Tani itu, sebanyak 84 Unit. Terdiri dari Pompa Air 3 Inchi sebanyak 79 Unit dan Pompa Air 4 Inchi sebanyak 5 Unit.

Pada penyerahan bantuan itu, hadir Dandim 0309/Solok, Letkol Kav. Sapta Raharja. S.I.P, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, dan Kepala BSIP Provinsi Sumbar atau yang mewakili.

Turut hadir, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik, Safrudin, Staf Ahli Bid. Kemasyarakatan dan SDM, Muswir Yones Indra, Asisten I, Syahrial, Kadis Pertanian, Kennedy Hamzah, Kepala OPD lingkup Pemkab Solok, Ketua Kelompok Tani Se-Kabupaten Solok beserta Anggota dan tamu undangan lainnya.

Saat menyerahkan bantuan alsintan itu, Bupati Epyardi Asda berharap dengan diberikannya Pompa Air kepada Kelompok Tani, dapat membantu peningkatan hasil tani oleh masyarakat, karena tidak ada lagi titik lahan pertanian yang susah air.

Kepada seluruh kelompok Tani, Bupati Epyardi Asda berpesan agar, bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

” Agar, dapat bermanfaat bagi seluruh Kelompok Tani dan masyarakat Kabupaten Solok ” tutur Bupati Epyardi Asda.

Bupati Epyardi juga menyebutkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Solok di bawah naungan Solok Super Tim yang dikoordinir oleh Dinas Pertanian Kabupaten Solok, menginformasikan kepada seluruh masyarakat, bukan hanya bantuan pompa air saja yang disediakan dan diberikan.

” Melainkan, banyak bantuan-bantuan Alsintan lainnya yang dapat di manfaatkan oleh Kelompok Tani se-Kabupaten Solok ” pungkasnya.

Sebelumnya,Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Solok, Kennedy Hamzah, melaporkan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan perairan lahan Pertanian di Kabupaten Solok.

Pada hari ini kita mengutamakan bantuan pompa air kata Kennedy Hamzah, dikarenakan di daerah kita Kabupaten Solok sedang mengalami krisis air.

” Mudah-mudahan, dengan di berikannya bantuan pompa air ini, dapat membantu peningkatan hasil panen beras Solok di daerah kita ” ucap Kennedy Hamzah.(Vns)

0 Komentar