60 Wartawan Sumbar Ikuti UKW yang Difasilitasi Dewan Pers 5-6 Juli

 Wakil Ketua Dewan Pers Muhammad Agung  terlihat berfoto bersama salah seorang peserta UKW Drs. Syafrudin wartawan dari Media Indomen.com dan Panitia Retno saat acara UKW di hotel Santika.


Padang (indomen)-.sebanyak 60 orang wartawan di Sumatera Barat mengikuti ujian Kompetensi Wartawan ( UKW).UKW provinsi Sumatera Barat dilaksanakan dan difasilitasi oleh Dewan Pers. Acara UKW dilaksanakan selama dua hari, yakni Jum'at dan Sabtu (5-6 Juli 2024) bertempat di hotel Santika Padang Provinsi Sumatera Barat.

Acara UKW dibuka oleh wakil ketua Dewan Pers Muhammad Agung. Dalam sambutannya Muhammad Agung menyampaikan bahwa peserta 60 orang berasal dari lembaga Moestopo 24 orang dan 36 orang dari lembaga PWI.

Muhammad Agung mengatakan bahwa kegiatan UKW ini adalah ujian. Para peserta tidak perlu cemas karena yang di uji nanti oleh penguji sebetulnya adalah kegiatan yang selama ini,sudah kita kerjakan sebagai wartawan, ucapnya. Juga disebutkannya bahwa setiap materi yang di ujikan minimal memperoleh nilai 70 setiap materi uji , jelasnya.

Dalam pelaksanaan UKW peserta dikelompokkan satu kelompok 6 orang. Setiap kelompok ada satu orang penguji dari dewan pers.Tim penguji ada dari Dewan Pers, dari dewan pers IKN dan juga dari PWI yang sudah memperoleh sertifikat penguji.

Adapun jumlah dokumen UKW yang di ujikan ada 11 dokumen, diantaranya: membuat berita menghadiri Konferensi Pers, wawancara cegat, menulis berita dilengkapi gambar dan/ atau Audio Visual (Berkarya jurnalistik). (Syaf).

0 Komentar