H. Sagi Perantau Sukses di Jakarta, Berkurban 46 ekor Sapi untuk 6.000 Warga Padang Pariaman di Nagari IV Koto Aur Malintang

 

Terlihat aciak H.Sagi di dampingi Wali nagari Aurmalintang selatan Erajaya, mantan anggota DPRD kabupaten Padang Pariaman Kamarsyam, dan tokoh masyarakat kabupaten Pdg Pariaman, sedang melihat langsung pelaksanaan penyembelihan hewan sapi korban nya pelataran Villa nya di AurMalintang Senin (17/6/2024) 


Kab.Padang Pariaman, (indomen)---Alhamdulillah...H.Sagi yang sukses di rantau Jakarta, kembali memberikan bantuan daging hewan Qurban kepada 6 ribu lebih masyarakat Kabupaten Padang Pariaman,Propinsi Sumatra Barat.

Pemberian bantuan daging hewan Qurban yang berlangsung di Villa H.Sagi , IV Koto Aur Malintang, Kecamatan IV Koto Aur malintang pada Senin (17/6/2024 ) tersebut ,dalam rangka Hari Raya Idhul Adha  tahun 2024 ,merupakan kegiatan yang telah dirancang dan terprogram dari tahun ketahun.




Pembagian daging Hewan Qurban, kata salah satu panitia yang tak mau disebut namanya itu, ada 46 ekor Hewan Qurban yang siap untuk dibagikan kepada masyarakat. Sejak jam 9 pagi sudah berduyun- duyun masyarakat untuk mengambil daging Qurban , karena panitia ingin serentak pembagian, maka ditunggu daging semua terkumpul. Jadi daging daging tersebut dibagikan jam 15.00 WIB (jam 3 sore). Pembagian daging daging korban tersebut kepada masyarakat hingga jam 21.15 malam ini ditempat Villa H.Sagi. di komplek SMK N 1 IV koto Aur malintang kab Padang Pariaman.





Dari ribuan masyarakat yang berjejer antri dengan membawa kupon untuk bisa mengambil daging Qurban itu.anto salah seorang masyarakat yang ikut antrian, mengatakan, ia sangat beruntung dan berterima kasih tak terhingga atas kepedulian Aciak H.Sagi Pengusaha pedagang emas putra Aurmalintang , yang peduli terhadap masyarakat Padang Pariaman khususnya masyarakat IV koto Aur malintang membantu memberi daging korban sapi kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Terlihat Selain mendapatkan daging Qurban, sebut Anto dan zul juga ada pemberian uang senilai Rp.50.000,- dan ditambah satu kain sarung.Dan kami bangga atas kepedulian pengusaha H.Sagi bersama keluarganya yang telah membagi rezeki dan kami doakan agar H.Sagi tetap sehat dan dilimpahkan rezeki yang berlipat ganda oleh Allah SWT....amin.





Sementara, Minas Sikumbang, Salah seorang tokoh masyarakat yang juga salah seorang koordinator pelaksanaan penyembelihan dan pembagian daging korban yang ditemui di sela pelaksanaan acara pembagian daging tersebut Senin (17/6/2024) saat bincang dengan wartawan indomen,mengatakan "sebetulnya tadi malam (Minggu malam), sudah ada pertemuan dengan para koordinator koordinator dan petugas atau panitia, 

Dalam pertemuan malam tadi itu sudah disampaikan nama masing-masing group pemotongan, dan juga telah di jelaskan teknik pelaksanaan.mulsi dari pemotongan, sampai pada pembagian daging daging tersebut kepada masyarakat. Setiap masyarakat yang mengambil daging di beri satu buah kupon.Jumlah kupon yang beredar atau diberikan kepada masyarakat sebanyak 6 ribu  lebih.





Dalam pemberian daging Qurban untuk masyarakat itu yang dilaksanakan oleh panitia nampak pengusaha emas H.Sagi bersama keluarga besarnya yang sekaligus memberikan bantuan dana.
Terlihat hadir Era Jaya S.Pdi wali Nagari III Koto Aurmalintang selatan, Kapolsek Aurmalintang Ipda M.Basir beserta anggota, Kamarsyam mantan anggota DPRD Padang Pariaman, imam khatib Khaidir pangulu mungkin, Armontoni Dt Sinaro panjang Ninik mamak dan tokoh masyarakat lain.( Syafruddin).

0 Komentar