TSR VIII Pimpinan H. Paryanto Kunjungi Jamaah Masjid Baiturrahman Jorong Koto Panjang Nagari Koto Laweh kecamatan Koto Besar.

 



Dharmasraya (Indomen) - Memasuki malam ke 10 kunjungan timVIII Safari Ramadhan kabupaten Dharmasraya yang  di nahkodai kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) H.Pariyanto.S.Sos, M.T, mengatakan ini adalah kunjungan ke tiga, setelah sebelumnya TSR VIII menyambangi Jamaah Mushola Nurul Ikhlas jorong Sungai Sakai Nagari Muaro Sopan, Kecamatan Padang Laweh, daerah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Riau

 Hari ini, Jum'at 31/03/2023, TSR juga menyapa  jemaah Masjid Baiturrahman Jorong Koto Panjang Nagari Koto Laweh kecamatan Koto Besar yang notabene juga berbatasan langsung dengan Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya Wali Nagari  Koto Laweh Didik Robi Cayadi, mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim TSR kedaerah kami ini, pada kesempatan itu dirinya memintak kepada pemerintah daerah melalui Ketua TSR VIII, untuk dapat melanjutkan pengaspalan dengan hotmit jalan sepanjang lebih kurang 800 meter di jorong Bukit Gading yang patut segera di kerjakan, pintak Didik Robi Cayadi.

"Untuk itu kami mohon kepada pak dewan Raden Awaludin, SE dan Alisa Septiani untuk dapat mengangwal permintaan masyarakat ini ", mohon Wali Nagari Koto Laweh itu.

Mengawali sambutannya ketu Tim VIII Safari Ramadhan Pariyanto mengatakan, pada tahun ini pemerintah kabupaten Dharmasraya menurunkan 17 tim turba ramadhan ke Masjid di 52 Nagari yang tersebar di bumi mekar ini.

Kehadiran Tim Ramadhan kabupaten ke Masjid dapat meningkatkan hubungan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat agar dapat menjadi kekuatan, untuk selalu bersinergi membangun Dharmasraya yang lebih baik.

Disamping itu pesan Bupati, di himbau kepada masyarakat yang punya balita umur 0 sampai dengan 59 bulan yang belum mendapatkan Imunisasi polio untuk dapat membawanya ke Puskesmas dan posyandu terdekat paling lambat 14 April 2023 tegasnya.

Lanjutnya, sesuai dengan himbauan Presiden Republik Indonesia bahwa kemiskinan Ekstrim dan Stunting perlu menjadi perhatian khusus di setiap nagari jelasnya.

Tim VIII Safari Ramadhan juga membawa sejumlah paket bantuan dari pemerintah daerah, terdirai uang tunai 10 juta , al qur'an  dan tikar sholat , yang di serahkan langsun ketua tim VIII TSR dan disaksikan oleh anggota DPRD, Camat, Walinagari serta jama'a sholat taraweh, Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan dan kebutuhan operasional Masjid, ujar pariyanto. 

Dan setelah  itu ditutup dengan tausiah berupa santapan rohani yang disampaikan ustadz Syaja' Annaja, S.Ag, dengan judul Cara Untuk Bersyukur Kepada Allah.

" Agar supaya diri mau bersyukur kepada Allah pergilah kepada tiga tempat, Kata Rasulullah, pertam pergilah Kerumah Sakit, kedua kunjungilah Lapas dan yang terakhir datangilah tempat kuburan", tutup Annaja.(Sutan)

0 Komentar