Disaksikan Walikota Deri Asta,SH, Dr.Ir. BasrilBasyar Lantik Pengurus PWI Sawahlunto Periode 2023-2026 di Objek Wisata " Meer Von Kandi"

 



Sawahlunto (Indomen)- Pemko dan masyarakat Sawahlunto sangat berharap agar kerjasama dengan PWI dalam bentuk Kritik dan saran akan dapat membantu percpatan pembangunan kota Sawahlunto. Kami siap berkolaborasi untuk pembangunan Kota Sawalunto.

Hal ini ditegaskan Walikota Sawahlunto Deri Asta ketika memberikan sambutan pada acara Pelantikan pengurus PWI dan IKWI Kota Sawahlunto periode 2023-2026,bertempat di  Meer Von Kandi, Sawahlunto,Kamis (16/3).

"Kami yakin dan percaya hanya dengan kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk PWI,maka percepatan pembangunan dan kesejahteraan warga kota Sawahlunto dapat diwujudkan,"kata Deri Asta yang baru saja mendapatkan penghargan dari pemerintah atas keberhasilan capaian jaminan pelayanan kesehatan kepada warganya yang mencapai  angka 99,8 persen dari keseluruhan warga kotanya.Dan atas prestasi ini Pemko Sawahlunto mendapatkan UHC Award TH 2023.

Kedepan Walikota Deri Asta berharap PWI Sawahlunto  untuk dapat terus memberikan Kritik dan saran bagi pembangunan Sawahlunto terutama dalam hal sektor Pariwisata.

Sementara ketua PWI Sumbar Dr.IR.H Basril Basyar,MM  dalam sambutanya setelah pelantikan Pengurus PWI Sawahlunto yang diketuai Indra Yosef Datmy,SH dengan sekretaris Anton Saputra serta Bendahara Alamsyah Halim serta Seksi Siwo Riki Yuherman,Seksi Organisasi Ain Pratikno dan Rina  Yosefin berharap agar PWI Sawahluntountuk terus dapat menigkatan karya karya jurnalistik dan SDM anggotanya.

" Untuk peningkatan mutu dan karya jurnalistik tak ada jalan lain selain terus meningkatkan kemampuan profesinalisme diri kita sebagai wartawan, dan agar kita dapat berkompeten sebagai wartawan tentu harus mengikuti uji kompetensi Wartawan ( UKW) itu sendiri,sebagaimana yang ditetapkan Dewan Pers,"Kata Basril Basyar.

Ketua PWI Sumbar Basril Basyar yang didampingi sejumlah pengurus harian lainya seperti   Ketua DKP PWI Sumbar Zul Efendi,Wakil ketua Sawir Pribadi,Bendahar Jayusd Efendi, Wakil Sekretaris Lailatul Aidil sangat " Surprise" dengan acara pelantikan yang dilakukan di Out Door.

"Luar biasa,teman teman PWI  Sawahlunto menggelar acara pelantikan yang pertama kali dilakukan di ruang terbuka seperti di objek wisata Meer Von Kandi ini.Apalagi PWI Sawahlunto juga mengundang teman teman dari PWI tetangga sebelah,seperti  PWI Sijunjung, Tanah Datar dan berbagai organisasi lain. Selamat dan sukses kata Basril Basyar.


Pengurus IKWI Sumbar berfoto bersama  Penguru IKWI Sawahlunto Periode 2023-2026 setelah acara pelantikan,Kamis (16/3)

Setelah pelantikan PWI Sawahlunto juga dilakukan pelantikan pengurus IKWI Sawahlunto yang langung dilakukan ketua IKWI Sumbar Dra. Iva Toeriza Idrus yang didampingi Sekretaris Nina Firdaus SH, Wakil ketua Elli Sawir, Wakil sekretaris Delviyanti Aidil,   serta sejumlah pengurus IKWI Sumbar lainnya seperti Putri Jarot, Yessi Susilo,dan Ny,Mimi Djamal..

Ketua IKWI Sumbar Iva Toeriza Idrus berharap agar anggota IKWI Sawahlunto turut membantu  suami dalam menjalankan tugasnya sebgai seorang wartawan." Menjadi wartawan itu bukan pekerjaan  mudah,perlu ketenangan dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. Untuk itu sebagai  Istri ( IKWI) hendaknya membantu dan harus menciptakan ketenagan dan kedamaian bagi suami dalam menjalankan tugas,disamping kita juga harus membimbing pendidikan dan pergaulan anak kita,"kata Ny .Iva, setelah melantik Ny Fanda Krisna sebagai ketua IKWI Sawahlunto dengan Sekretaris Ida Laila,Bendahara Dinna Yulia serta   Seksi Organisai Nelly Herawati,Seksi Pendidikan Endang Risnawati,Seksi Kesra Yosi hartati dan Seksi Koperasi Leni Suyenti.

IKWI Sumbar dan IKWI Sawahlunto  Nikmati Suasana dan keindahan objek wisata Meer Von Kandi

Suasana pelantikan di ruang terbuka pada Objek Wisata Meer Von Kandi benar-benar menjadi suasana "Penuh Haru Biru" dengan senyum dan  wajah wajah ceria dari para tamu yang hadir,terutama Pengurus dan anggota IKWI Sumbar dan Sawahlunto. Suasana semakin  " Ceria dan Penuh Kekeluargaan" karena juga diramaikan dengan musik organ . Bupati Deri Asta danForkopimda  yang hadir semakin terhibur dengan tampilnya   Biduan IKWI Sumbar " Ny Putri Jarot dan Danramil Sawahlunto,Mayor, Tuti Andayani melantukan suara indah dan merdu mereka. (aidil)


0 Komentar