Polda Sumbar ajak Pokdarkamtibmas sukseskan Pilkada 2020

 




Painan (Indomen) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) mengajak Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Wilayah III Pesisir Selatan ikut menyukseskan Pilkada 2020 yang diselenggarakan di saat pandemi COVID-19.

"Kami berharap pada penyelenggaraan Pilkada 2020 Pokdarkamtibmas menjadi pelopor penegakan disiplin protokol kesehatan, serta roda penggerak penanganan COVID-19," kata Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto saat memberi sambutan pada pengukuhan lembaga tersebut di Painan, Selasa.

Ia menambahkan, dengan keterwakilan berbagai elemen masyarakat di Pokdarkamtibmas maka keterlibatan lembaga ini akan memberikan dampak yang signifikan.

Selain itu, ia juga berharap dengan dikukuhkannya Pokdarkamtibmas Wilayah III, menjadikan semakin terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat dari waktu ke waktu.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga berpesan agar Pokdarkamtibmas memerankan diri dalam mencarikan berbagai solusi atas masalah ditengah masyarakat dengan mengedepankan kearifan lokal.

Selanjutnya mampu memerankan diri dalam dalam upaya pemetaan serta identifikasi berbagai masalah, selanjutnya menyosialisasikannya ke tengah masyarakat sehingga kemananan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.

Harapan lain yang ia tumpangkan ialah agar Pokdarkamtibmas selalu menjaga kekompakan dan menjaga jati diri lembaga sebagai forum rembuk di tengah masyarakat.

Berikutnya menjalin sinergitas tidak hanya dengan Polri namun juga dengan organisasi lain, serta menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat.

Yang tidak kalah penting ia berharap agar Pokdarkamtibmas menjadi ujung tombak bersama TNI dan Polri dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru COVID-19.

Pokdarkamtibmas Wilayah III Pesisir Selatan diketuai oleh Riswandi Martha, Wakil Ketua, Robby Oktora Romanza, Sekretaris, Rolly Fardinan, Bendahara, Elman Junaidi dan kepala bidang dan anggota pokdar dengan jumlah total sebanyak 25 orang.

Dalam kesempatan itu hadir anggota Komisi VIII, DPR RI, Lisda Hendrajoni, Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo serta sejumlah pejabat teras di Pesisir Selatan, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat.(A.c)

0 Komentar