Partai Gerindra Sumbar ingatkan ini kepada peserta pilkada





 Padang (Indomen) - DPD Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) mengingatkan seluruh pasangan calon (Paslon) yang diusung oleh partai besutan Prabowo Subianto itu agar tidak melakukan aktivitas kampanye dengan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak.

"Saya berharap, tidak ada pengumpulan masa dengan jumlah yang banyak saat para kandidat calon berkampanye. Karena mengingat situasi Pandemi COVID-19 yang tidak kunjung berakhir, ujar Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) Adha Putra di Padang, Selasa.

Ia juga mengingatkan semua kandidat mematuhi protokol COVID-19 dalam melakukan aktivitas kampanye dan menyarankan kampanye dari pintu ke pintu.

"Sesuai dengan instruksi Sekjen Ahmad Muzani, kurangi kumpul-kumpul massa dimasa pandemi COVID-19 ini. Terapkan protokol kesehatan, selalu gunakan masker, " ujarnya.

Selain itu, ia mengemukakan, kampanye di media cetak, media daring dan media sosial lebih efektif dilakukan saat pandemi COVID-19.

"Kami tidak ingin ada klaster baru di Pilkada ini. Manfaatkanlah media, yang ada seperti baliho, spanduk, media sosial,media cetak, elektronik dan lainnya," jelas dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jendral DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta para calon kepala daerah, mulai dari gubernur, bupati hingga wali kota yang diusung untuk menjaga ketertiban, kerukunan dan persatuan.

Selain itu, para calon kepala daerah harus terus mengedepankan kampanye damai.

"Semua rival pilkada gubernur, bupati, walikota adalah sahabat kita, saudara kita, dan itu semua adalah orang-orang yang bertekad sama baiknya dengan kita dalam hal memajukan masyarakat, meningkatkan pembangunan dan memajukan daerah kita masing-masing," lanjutnya.

Ia berharap semuanya tetap menaati protokol kesehatan karena keselamatan para pemilih adalah yang utama.

Partai Gerindra tidak akan mendukung calon gubernur, wali kota, bupati, dan wakilnya yang menghalalkan semua cara yang akhirnya bisa mengorbankan masyarakat," tambah dia.

0 Komentar